AdminDesa/ September 26, 2018/ Tak Berkategori/ 0 comments

Gambuhan 26/9., Pada hari senin tanggal 24 September 2018 Pemerintah Desa Gambuhan bertempat di gedung SD Negeri 01 Gambuhan telah mengadakan Musyawarah Desa (MUSDES) dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) dalam rangka Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2019 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU RKPDes) tahun 2020.

Kegiatan yang di hadiri oleh wakil dari semua unsur masyarakat baik dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokph Pemuda Karangtaruna, Unsur Perempuan, unsur Petani juga hadir dari Kecamatan Pulosari dalam hala ini Kasi PMD dan Pendamping Desa.

Peserta Musdes dan Musrenbangdes tahun 2018 (Dok Admin)

Peserta Musdes dan Musrenbangdes tahun 2018 (Dok Admin)

Acara pertama yaitu Musde RKPDes di pimpin oleh Ketua BPD yaitu Pencermaan RKP tahun berjalan dan Percermatan Matrik RPJM tahun 2019 utk menghasilkan kegiatan prioritas di tahun 2019. setelah di adakan musyawrah yg di pimpin oleh wakil dari BPD akhirnya di sepakati beberapa usulan baik itu dari Bidang Penyelenggaraan Pemeritahan , Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan Masyarakat dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat, kemudin setelah di bacakan hasil kesepakatan usula kegiatan selanjutnya diadakan penandatanganan dokumen oleh BPD, Kepala Desa dan wakil dari masyarakat.

Sekretaris BPD sedang memipin Musdes (Dok Admin)

Sekretaris BPD sedang memipin Musdes (Dok Admin)

Setelah Musdes RKPDesa selesai di lanjutkan Musrenbangdes, kegiatan musrenbangdes ini di pimpin langsung oleh Kepala Desa Gambuhan yaitu Bapak Slame Rahradi, yang bahasanya adalah menentukan usulan untuk kegiatan tahun 2020, dengan ketentuan usulan 1 Fisik dan 1 Non Fisk, dan setelah di lakukan pemaparan maka di putuskan usulan prioritas utuk kegiatan tahun 2020 yaitu :

  1. Fisik adalah Pembangunan Jalan Tembus dan Jembatan antar Kabupaten yaitu Kabupaten Pemalang dengan Kabupaten Tegal tepatnya desa Gambuhan dan Desa Kedawung kecamatan Bojong Tegal.
  2. Non Fisik yaitu Pelatihan Ketrampilan dari Bahan Bambu
Sambutan Kepala Desa Gambuhan. (Dok Admin)

Sambutan Kepala Desa Gambuhan. (Dok Admin)

itulah hasil dari acara Musdes dan Musrenbangdes tahun 2018 untuk kegiatan tahun 2019 dan tahun 2020.

Acara di tutup dengan pembacaan doa.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*