AdminDesa/ September 3, 2018/ Tak Berkategori/ 0 comments

Gambuhan 3/9, Festival Wong Gunung atau yang lebih di kenal dengan ” Fwg ” tahun 2018 ini sudah berakhir. Acara yang di adakan di Kecamatan Pulosari setiap setahun sekali ini di kemas begitu indah oleh sekumpulan anak2 muda dengan melibatkan semua elemen yang ada di 12 desa yang masuk dalam wilayah kecamatan Pulosari,  begitu banyak kegiatan di dalamnya,ada resik gunung, ada Wong Gunung Expo serta Ritual Pengambilan Banyu Panguripan, di mulai pembukaanya pada tanggal 25 Agustus 2018 dan berakhir kemarin pada tanggal 2 September 2018.

Puncak acara di selenggarakan pada hari Sabtu tanggal 1 September 2018 dengan diadakan Kirab Banyu Panguripan yang di ikuti oleh Kepala Desa Se Kecamatan, Putri Desa dari masing-masing desa, Perangkat Desa se Kecamatan, serta masyarakat yang hadir dan menyaksikan langsung acara tersebut. Kirab menjadi semarak saat menyaksikan adanya Gunungan yang di bawa oleh 12 desa di Kecamatan Pulosari yang berisikan hasil pertanian dari desa masing-masing.

gunungan dari hasil pertanian

gunungan dari hasil pertanian

Kirab di mulai pukul 13.00 WIB start dari Pertigaan Tugu Pulosari dan berakhir di lapangan Sepak Bola Pulosari, kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Pemalang dan Istri Irna Setiawati.

Bupati Pemalang Junaidi dan Istri Irna Setiawati.

Bupati Pemalang Junaidi dan Istri Irna Setiawati.

Malam harinya diadakan Closing Ceremoni Fwg 2018 yang di adakan di Lapangan sepak bola Pulosari denga penampilan grup band serta pesta kembang api menandai berakhirnya Festival Wong Gunung tahun 2018.

 

 

 

 

 

Selamat Kepada semua jajaran Panitia Pelaksana semoga di tahun mendatang Fwg akan lebih baik lagi sajianya.Goodluck.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*