AdminDesa/ Agustus 27, 2018/ Tak Berkategori/ 0 comments

Gambuhan 27/8, Rangkaian acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73 desa Gambuhan sebagai acara puncak adalah Karnaval dan Gambuhan bersholawat yang di selenggarakan pada hari Sabtu tanggal 25 agustus 2018 di mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 24.00 WIB sabtu malam. Kegiatan Karnaval yang di ikuti oleh seluruh warga masyarakat desa Gambuhan yang terdiri dari dari empat dusun yaitu dusun Gajahnguling, dusun Pelem, dusun Krajan, dusun Kukusan.

Peserta Lomba Grak Jalan

Peserta Karnaval

Karnaval di berangkatkan dari masin-masing dusun dengan menampilkan kreasi yang begitu banyak, ada yang menampilakn tradisi budaya lokal, profil pejuang, tari-tarian yang semua bertujuan untuk membangkitkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme warga masyarakat.

Panitia penyelenggara dalam kegiatan Karnaval ini juga menjadikan sebagai kegiatan yang di lombakan, dengan tujuan agar masing-masing dusun semakin bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Selesai Karnaval acara di lanjutkan dengan Pengajian yang bertajuk ” GAMBUHAN BERSHOLAWAT ” yang di hadiri oleh group Rebana/Hadroh se desa Gambuhan dan hadiri juga oleh da’i muda dari Tegal yaitu KH. MUHMAD ROSYIDIN, serta di tutup dengan pembagian hadiah kepada masing-masing pemenang.

Para Pemenang Lomba berfoto dg PPHBN

Para Pemenang Lomba berfoto dg PPHBN

Rangkaian acara sebagai acara puncak HUT RI ke 73 di desa Gambuhan ini berjalan dengan lancar.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*