AdminDesa/ Mei 9, 2018/ Tak Berkategori/ 0 comments

Gambuhan 09/05, Bertempat di Pos Pengamatan Gunung Slamet pada hari Kamis tanggal 26 April 2018, telah diadakan latihan Penanggulangan Bencana Gempa Bumi yang di pandu langsung oleh Kaposmat Gunung Slamet Sudrajat.

Kapomat sedang memberikan pengarahan di depan siswa peserta latihan

Kapomat sedang memberikan pengarahan di depan siswa peserta latihan

Latihan penanggulangan menghadapai bencana gempa bumi di ikuti oleh siswa siswi Sekolah Dasar Negeri 02 Gambuhan. Meskipun hanya sebuah simulasi namun suasana latihan sangat serius, anak-anak sekolah dasar dengan penuh perhatian mendengarkan penjelasan tentang bagaimana seharusnya atau tindakan apa yang harus dilakukan saat ada gempa bumi.

Setelah dirasa sudah cukup penjelasan yang di berikan oleh Kaposmat kepada para siswa dan siswi SDN 02 Gambuhan, maka selanjutnya di adakan simulasi.

Dengan di dampingi oleh beberapa dan di bantu oleh petugas dari Pos Pengamatan Gunung Slamet siswa siswi di arahkan untuk masing-masing menempatkan pada tempat-tempat yang sudah di tunjuk..

Kegiatan simulasi  seperti ini sangatlah penting sebagai pembelajaran bagi anak-anak usia sekolah agar kedepan dapat bersikap dalam menghadapai bencana dalam bentuk apapun, meskipun sesungguhnya tidak pernah kita inginkan.

“Terima kasih kepada semua Karyawan/ Pegawai Kantor Pos Pengamatan Gunung Slamet desa Gambuhan atas kesempatan yang di berikan kepada kami semoga bermanfaat untuk semua”, kata Sugeng salah seorang Tokoh Masyarakat yang ikut hadir saat kegiatan tersebut.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*