AdminDesa/ Januari 23, 2018/ Berita, Tak Berkategori/ 0 comments

Karnaval di acara Festival Wong Gunung 2017

Gambuhan, 23/01, dalam rangka berpartisipasi dalam acara Festival Wong Gunung ( FWG ) 2017 yang di laksanakan setiap satu tahun sekali di Kecamatan Pulosari, maka desa Gambuhan lewat sub Karangtaruna Desa yaitu Forum Komunikasi Pemuda Kukusan (FOKUS), ikut berperan aktif dengan mengikuti arak-arakan dengan menampilkan GUNUNGAN. Gunungan di bentuk dari semua jenis hasil pertanian yang ada di desa Gambuhan dengan ukuran tinggi 1,5 meter dan di bawa dengan cara dipikul 4 orang. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 22 Nopember 2017.

Festifal Wong Gunung di laksanakan bertujuan untuk melestarikan kebudayaan wong gunung serta menggali potensi di 12 desa yang berada di Kecamatan Pulosari yang salah satunya adalah desa kami desa Gambuhan.

Abot paha sing penting ngguyu….

Acara tersebut berjalan dengan sangat meriah, hampir seluruh masyarakat se kecamatan Pulosari ikut menyaksikan langsung. acara tersebut di pusatkan di alun-alun Pulosari.

 

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*